Batu Es Harus Disimpan Dalam Kulkas

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيم
 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 
Batu Es Harus Disimpan Dalam Kulkas
Iman Seperti Batu Es Harus Disimpan Dalam Kulkas - Alhamdulillah seiring bertambahnya usia kita, seharusnya kita juga bertambah banyak amal amal yang kelak nanti kita bawa untuk alam akhirat, bertambahnya usia berarti berkurangnya usia kita dibumi yang fana ini. Insyallah sekarang ane mau buat tamsil dakwah tentang kulkas, kalau ingat kulkas pasti ingat dengan yang dingin dinginkan ! :p disini saya gak bicarakan dinginnya kulkas tetapi sebagai per umpamaan sahaja, oke silahkan dibaca tamsil dakwah yang berikut ini

Iman manusia perlu dipupuk dan rawat. Yang lebih penting adalah diusahakan. Untuk mengusahakan iman perlu suasana. Suasana iman ini sebagaimana fungsi kulkas. Es batu misalnya akan tetap keras dan dingin jika disimpan di dalam kulkas. Apabila es batu itu kita keluarkan dan dalam kulkas maka lambat laun es batu akan mencair. Agar kembali menjadi es batu yang dingin dan keras, maka kita harus menyimpannya kembali ke dalam kulkas.

Iman kita pun demikian, agar ia subur dan meningkat perlu disimpan pada medan tarbiyyah dan da’wah. Dengan da’wah iman kita kan meningkat dan dengan tarbiyah (terutama sekali amalan maqami) maka iman kita akan terjaga dan terpelihara. Seandainya kita mencoba keluar dan da’wah maka iman kita akan anjlok menurun sebagaimana es batu yang dikeluarkan dari dalarn kulkas. Suasana yang cocok untuk menumbuh suburkan iman adalah da’wah. Aktivitas jasad dan hati akan tertarbiyyasa jika berada di medan da’wah. Sedangkan intisari da’wah adalah pengorbanan dan keikhlasan. Sudah menjadi rumus kehidupan bahwa untuk mendapatkan kesempurnaan iman adalah dengan pengorbanan. Jadi .... raihlah kemanisan iman dan gapailah puncak ketinggian iman dengan pengorbanan di jalan Allah Swt.! Insyallah semua yang sedang membaca semua bersedia 4 bulan negri jauh ???

Semoga bisa menjadi iktibar untuk kita yang sedang membaca dan senantiasa dalam ke istoqomahan dalam berdakwah keselur alam, ingat bayan bukan maksu, yang maksud adalah maksud hidup dakwah mendapatkan iman yang benar seperti para sahabat rasulullah SAW. Wasalam.

Load disqus comments

0 komentar