Gelas Tumpah Sesuai Isinya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيم
 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 
Tamsil Dakwah Iman Gelas Tumpah Sesuai Isinya
Gelas Tumpah Sesuai Isinya

Gelas Tumpah Sesuai Isinya
- Subhanallah lagi ngejos ngeblog ni brew, gelas tumpah judelnye ini bukan sampai tumpe tumpe hehehe, itu mah lagu :D sekarang ini kite lagi namsilkan dakwah. Bukan nye ane mau basa basi tapi ini cuma buat da'i yang mau bayan ke orang yang gak dakwah  insyallah pasti buat terkesan yang mendengarnya.

Apabila sebuah gelas kita isi dengan air putih maka jika sudah penuh akan menumpahkan air putih juga. Begitu juga jika ke dalam gelas itü kita isi air kopi maka kalau gelas itu meluber dan tumpah yang keluar adalah air kopi.

Begitu pun dengan hati kita, jika hari demi hari diisi dengan pembicaraan agama, kebesaran Allah Swt. dan masa depan kampung akhirat, maka ketika meninggal dunia, hati kita akan mengeluarkan isinya: Allah... Allah.... Allah…..Laa ilaaha illallah, dan inilah akhir kehidupan yang didambakan semua orang Islam yaitu khusnul khatimah. Tapi apabila hari demi hari, hati kita diisi dengan pembicaraan dunia, digunakan untuk memikirkan dan melulu hanya mengurus dunia, maka dapat ditebak ketika meninggal dunia, isi hati yang ia tumpahkan adalah tentang dunia (harta, pangkat, jabatan, anak-istri), naudzubillah! Jnilah akhir kehidupan orang-orang yang telah gagal dalam menjalani hidupnya di dunia, mati dalam keadaan su’ul khatimah!

Jadi allah ciptakan surga dan neraka untuk ditempati untu hampanya, alangkah bahagia hati kita apabila meninggal dengan mengucapkan kalimat iman dan sudah pasti dijanjikan surga oleh allah, dalam mahfum hadis sekecil iman maka allah balas dengan surga yang luas dengan 10 kali besar dunia, sekecil debu, zarrah dan sawi , itu jika iman kita murni tidak dicaampur dengan mahkluk, semoga kita umat rasulullah dikaruniakan surga tanpa harus dihisap allah SWT. #Amiin
Load disqus comments

0 komentar