Agama Islam Seperti Bendungan Telah Bocor

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيم
 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 

Agama Islam Seperti Bendungan Telah Bocor
Agama Islam Seperti Bendungan Telah Bocor

Agama Islam Seperti Bendungan Telah Bocor
- Insyalllah saya akan tulis buat tuan tuan tamsil dakwah, Pekerja dakwah mesti banyak ilmu tentang tamsil dakwah karena bayan dengan orang dakwah dan orang tidak berdakwah berbeda jika disampaikan secara langsung, mereka akan kebingungan dengan kata kata kita, mungkin orang dakwah sering dibilang gila dengan orang awam karena bahasa mereka menggunakan bahasa hakikat, jangan demikian seharusnya kita gunakan tamsil dakwah yang mudah dipahami orang awam ! Karena pemahaman kita dengan pemahan mereka sangan berbeda. Insyallah silahkan baca

Agama telah menjadi yatim. Ditawarkan kepada petani, menolak dengan alasan sibuk dengan pertaniannya. Ditawarkan kepada pedagang, menolak dengan alasan sibuk dengan perdagangannya. Ditawarkan kepada orang kantor dan pejabat, mereka pun menolak dengan alasan sibuk dengan perkantoran dan jabatannya. Ditawarkan kepada penganggur pun mereka menolaknya dengan alasan sibuk mencari pekerjaan. Walhasil agama dalam keadaan tidak terurus. Padahal keadaan agama Islam saat mi ibarat bendungan yang telah bocor.

Kebobrokan moral, kemaksiatan dan kezhaliman tersebar dan merajalela di mana mana. Tatanan kehidupan Islami warisan Nabi saw., para sahabat r.anhum. dan generasi salafus shalih telah mulai rusak. Sendi-sendi perjuangan dan da’wah sudah lama ditinggalkan ummat. Masjid-masjid sebagai jantungnya suatu kampung di mana-mana kosong dan kehilangan peminat dan penghuni. Rumah-rumah orang Islam sudah tidak mencerminkan nilai-nilai sebagaimana seharusnya rumah seorang muslim, masih tidak bisa dibedakan dengan rumah orang kafir Yahudi dan Nasrani. Akibatnya ummat Islam sudah sulit membedakan mana yang haq dan mana yang bathil, mana yang swrnah dan mana yang bid’ah, mana kenikmatan yang semu (dunia) mana kenikmatan yang sejati (akhirat).

Dan apabila bendungan itu jebol karena tidak ada orang yang peduli untuk mengurusnya, maka banjir bandang akan mengenai semua orang. Petani, pedagang, pejabat, orang kantor, rakyat biasa dan konglomerat yang tinggal di sekitar bendungan itu akan tersapu banjir dahsyat. Bendungan itu telah bocor, sekarang hendaknya ada orang yang mau mengurusnya, menambal kebocorannya dan memperbaiki kerusakannya. Agama telah kehilangan peminat dan pejuang untuk menyebarkannya. Agama perlu diusahakan agar bisa jadi nilai-nilai dan pola hidup kesehanan ummat.

Agama perlu dida’wahkan sebagaimana dahulu Rasulallah saw. dan para sahabat telah memperjuangkan agama ini dengan pengorbanan diri, waktu, harta benda bahkan nyawa mereka. Tinta emas sejarah puncak perjuangan agama masih belum kering menuliskan tetesan darah dan cucuran keringat mereka. Bendungan agama telah bocor. . . .siapa peduli ?“

astaghfirullah hal adzim, semoga yang saya tulis menjadi ilmu yang bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar