Ternyata Dunia dibagi 5 (lima) Zaman Sebelum Hari Kiamat

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيم
 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 

ernyata Dunia dibagi 5 (lima) Zaman Sebelum Hari Kiamat - Alhamdulillah, sayang menulis hanya untuk mengingatkan saudara saudara seiman yang suka main android aja, sebenarnya ini yang saya tulis ini bukanlah dakwah cara rasulullah SAW, tapi minimnya website yang menulis tentang bagaimana cara memperbaiki tauhid umat akhir zaman ini hingga saya salin dari buku khuruj fi sabillah revisi ke 7, saya hanya menulis dari buku dan untuk postingan saat ini saya menyediakan tentang Ternyata Dunia dibagi 5 (lima) Zaman Sebelum Hari Kiamat selamat membaca dan bertaubad.


Rasulullah saw. bersabda: "Awal dari agama kalian adalah kenabian (Nubuwwah), dan rahmat, dan terjadi pada kalian apa yang dikehendaki Allah swt untuk terjadi, lalu Allah Yang Maha Besar mengangkatnya. Setelah itu terjadi masa kekhalifahan yang sesuai dengan manhaj nubuwwah (sistem kenabian) pada kalian sesuai yang dikehendaki Allah swt, lalu Allah swt mengangkatnya. Lalu datang kerajaan (al Mulk) yang menggigit (berpegang pada agama) akan berbuat sesuai yang dikehendaki Allah swt untuk terjadi, lalu Allah mengangkatnya. Setelah itu datang raja yang tirani (penguasa dzalim dan kejam) akan berbuat apa yang dikehendaki Allah swt untuk terjadi, lalu Allah swt mengangkatnya. Selanjutnya muncul kekhalifahan diatas manhaj nubuwwah, yang memberlakukan sunah Nabi (jalan hidup Nabi) kepada manusia, dan meletakan beban Islam di bumi yang diridhoi oleh penduduk langit dan bumi. Kalian tidak meminta langit untuk menetes, kecuali akan turun hujan deras, dan kalian tidak meminta sesuatu dari tanah untuk menumbuhkan berbagai tanaman dan berkahnya, melainkan ia akan mengeluarkannya." (HR Ahmad dan Thabrani)

Lima zaman itu adalah:

1. Zaman Nubuwwah, yaitu sejak nabi Adam as hingga khataman nabiyin, Muhammad saw.

2. Zaman Khilafah, yaitu zaman khulafaur rasyidin sepanjang 30 tahun sejak Rosulullah saw wafat.

3. Zaman al Mulk (raja-raja), zaman ini berakhir ketika jatuhnya Daulah Ustmaniyah di Turki.

4. Zaman Jababirah, yaitu jaman dimana manusia berkeinginan memiliki kebebasan (liberalisme). Manusia tidak mau diatur oleh hukum, berlangsung hingga saat ini.

5. Zaman Khilafah 'ala Minhajin Nubuwwah, zaman ini akan datang kembali dengan ditandai dengan wujudnya suasana kehidupan agama sebagaimana kehidupan Rosulullah saw dan Sahabat r.a.hum dalam kehidupan umat (masyarakat).

Sebelum zaman yang ke- 5 datang, sebelumnya didahului dengan dakwah 'ala minhajin nubuwwah. Kerja Nubuwwah akan menyambut datangnya zaman ini. Apabila umat melaksanakan kerja Nubuwwah, sehingga terwujud kehidupan masyarakat sebagaimana Sahabat r.a.hum.

Ternyata Dunia dibagi 5 (lima) Zaman Sebelum Hari Kiamat, 5 fase akhir zaman, 5 zaman sebelum kiamat, 5 periode islam, 5 fase kehidupan manusia menurut islam, 5 fase kepemimpinan dalam islam, umur umat islam tidak lebih dari 1500 tahun, Tanda akhir zaman, tanda hari kiamat, perkara iman, dakwah islam
Load disqus comments

0 komentar